Spare part motor standar yang sering di gunakan pada mesin motor balap
Hari gini Bikin motor kenceng mahal-mahal kayanya sia-sia.....uda habis
banyak beli barang-barang racing sama aja jebol-jebol juga....untuk itu
jaman sekarang para mekanik di tuntut untuk putar otak mencari
barang-barang murah kusuhnya part standar namun ga murahan yang cocok
untuk bikin motor kenceng namun sesuai trend usiapakainya..... tentunya
hal ini bertujuan untuk tidak menghambur-hamburkan uang untuk beli
barang-barang racing yang muahal......tapi untuk beli part standart
tanpa tau fungsi rubahan untuk aplikasi di motor apa itu pun juga
sia-sia...masa coba-coba.....buat motor ko coba-cobba.....ups iklan
banget...untungnya grup facebook IBLJ anggotanya sangat buanyak sekitar
10.000 lebih....dan anggotanya sebagian besar para mekanik dan paham
tentang mesin yang mau berbagi tips seputar part standar.....dari
pengalaman yang berbeda-beda dalam mengapliksikan part motor standar
untuk di aplikasi di motor balap...ternyata banyak sekali tips yang
berfariasi dalam argumennya.....tentunya semua yang di sampaikan
berdasarkan jam terbang mereka masing-masing dan telah mereka
mempraktekannya so buat apa kita mengulangnya lagi.....itulah gunanya
berbagi.....yu langsung aja kita bahas....
STANG PISTON
Stang piston Ninja
Selain kuat Pen big end kecil memungkinkan untuk struk up baik pakingan atau nol paking
Stang Piston astra 800
Pas Buat big end jupiter Memungkinkan untuk stroke up nol paking
Stang piston satria 2 tak
Bisa untuk struk up jupiter dan grand karna pen bigendnya kecil jadi stroke upnya bisa lumayan tinggi
Stang Grand
Bisa di aplikasikan di motor Legenda bisa naik stroke hingga 4mm
Stang Piston Scorpio
Bisa untuk satria Fu selain tebal ukuran bigend nya sama
KLEEP
kleep Sonic
Selain kuat Diameter payung klep lebar
Kleep tiger
Selain kuat ukuranya pas bila bore up menggunakan Piston Tiger
PISTON/SEHER
Piston Tiger
Kuat,murah meriah,diameternya yg 63,5 mm bisa menaikan cc dan tenaga secara drastis
Piston kaze
Selain kuat,murah piston ini cocok untuk Kohar karna diameternya tidak terlalu ekstrem 53mm-55mm
Piston GL 200
Sangat favorit di kelas mio 58nan karna murah,kuat,mudah di dapatkan
Piston Scorpio
Diameternya besar,kuat cock untuk bore up ekstrem
Piston CBR 150
umumnya di gunakan untuk bore up karna Bentuk nya yang ceper / pendek terutama bagian kepalanya (dari bibir pen piston sampai kepala piston) biasanya di gunakaan untuk naik stroke nol paking di gunakan pada mototr matik dan bebek
KOIL
Koil supra
Walau setandar,murah,meriah apinya tergolong stabil dan juga awet
Koil Tiger
Sering di gunakan pada yamah Vixion konon apinya stabil dan cocok untuk motor Kohar
PER KLEEP
Per klep smash dan Shoguun
Cocok untuk Kohar
Per klep Sonic
Selain keras,kuat sudah terbukti di ajang road race
KAMPAS KOPLING
kampas Kopling Suzuki TS
Lebih Mantap untuk satria Fu
ROKER AREM ROLLER
Roker arem Blade
Cocok untuk yang melakukan Rubahan Roker arem convensionalmenjadi roller
CDI
CDI Shogun kebo / 110
karna masi analog dan Limiternya hampr tidak ada CDI ini sangat mumpuni hampir di semua type motor
CDI Grand
Murah,awet,mudah mencarinya limiternya lumayan tinggi
CDI fino thailand
Sudah terbukti cocok untuk motor-motor drag
GIGI RASIO
Rasio GL 100 bisa di aplikasi untuk motor jupiter
TABUNG SKEP
Skep tornado
Untuk reamer carburator motor bebek standar bisa sampai ukuran 24-26
Skep jupiter MX
untuk reame Carbu karisma
RANTAI
Rantai bajaj 125 ukuran rantainya sangat kecil tujuannya agar akselerasi makin ringan....bisa di aplikasikan untuk semua motor selain matik...tapi tebal gir harus di sesuaikan dengan ukuran rantai dengan cara menipiskan gir depan dan belakang dengan cara di bubut
MEMBRAN
Membran RXZ
biasanya di gunakan untuk F1ZR dan Satria 2tak
BUSI
Busi Karisma
Bentuknya yang panjang memungkinkan untuk di gunanakan merubah bentuk head dan bagus untuk menahan compresi gede
PENGAPIAN
Pengapian Vega Lama
Terbukti ampuh untuk di aplikasi ke yamaha vega generasi berikutnya/jupiter
STANG PISTON
Stang piston Ninja
Selain kuat Pen big end kecil memungkinkan untuk struk up baik pakingan atau nol paking
Stang Piston astra 800
Pas Buat big end jupiter Memungkinkan untuk stroke up nol paking
Stang piston satria 2 tak
Bisa untuk struk up jupiter dan grand karna pen bigendnya kecil jadi stroke upnya bisa lumayan tinggi
Stang Grand
Bisa di aplikasikan di motor Legenda bisa naik stroke hingga 4mm
Stang Piston Scorpio
Bisa untuk satria Fu selain tebal ukuran bigend nya sama
KLEEP
kleep Sonic
Selain kuat Diameter payung klep lebar
Kleep tiger
Selain kuat ukuranya pas bila bore up menggunakan Piston Tiger
PISTON/SEHER
Piston Tiger
Kuat,murah meriah,diameternya yg 63,5 mm bisa menaikan cc dan tenaga secara drastis
Piston kaze
Selain kuat,murah piston ini cocok untuk Kohar karna diameternya tidak terlalu ekstrem 53mm-55mm
Piston GL 200
Sangat favorit di kelas mio 58nan karna murah,kuat,mudah di dapatkan
Piston Scorpio
Diameternya besar,kuat cock untuk bore up ekstrem
Piston CBR 150
umumnya di gunakan untuk bore up karna Bentuk nya yang ceper / pendek terutama bagian kepalanya (dari bibir pen piston sampai kepala piston) biasanya di gunakaan untuk naik stroke nol paking di gunakan pada mototr matik dan bebek
KOIL
Koil supra
Walau setandar,murah,meriah apinya tergolong stabil dan juga awet
Koil Tiger
Sering di gunakan pada yamah Vixion konon apinya stabil dan cocok untuk motor Kohar
PER KLEEP
Per klep smash dan Shoguun
Cocok untuk Kohar
Per klep Sonic
Selain keras,kuat sudah terbukti di ajang road race
KAMPAS KOPLING
kampas Kopling Suzuki TS
Lebih Mantap untuk satria Fu
ROKER AREM ROLLER
Roker arem Blade
Cocok untuk yang melakukan Rubahan Roker arem convensionalmenjadi roller
CDI
CDI Shogun kebo / 110
karna masi analog dan Limiternya hampr tidak ada CDI ini sangat mumpuni hampir di semua type motor
CDI Grand
Murah,awet,mudah mencarinya limiternya lumayan tinggi
CDI fino thailand
Sudah terbukti cocok untuk motor-motor drag
GIGI RASIO
Rasio GL 100 bisa di aplikasi untuk motor jupiter
TABUNG SKEP
Skep tornado
Untuk reamer carburator motor bebek standar bisa sampai ukuran 24-26
Skep jupiter MX
untuk reame Carbu karisma
RANTAI
Rantai bajaj 125 ukuran rantainya sangat kecil tujuannya agar akselerasi makin ringan....bisa di aplikasikan untuk semua motor selain matik...tapi tebal gir harus di sesuaikan dengan ukuran rantai dengan cara menipiskan gir depan dan belakang dengan cara di bubut
MEMBRAN
Membran RXZ
biasanya di gunakan untuk F1ZR dan Satria 2tak
BUSI
Busi Karisma
Bentuknya yang panjang memungkinkan untuk di gunanakan merubah bentuk head dan bagus untuk menahan compresi gede
PENGAPIAN
Pengapian Vega Lama
Terbukti ampuh untuk di aplikasi ke yamaha vega generasi berikutnya/jupiter
Read more: http://infobalapliarjakarta.blogspot.com/2012/06/sparepart-standar-yang-sering-di.html#ixzz3VNJTiMk7
Tidak ada komentar:
Posting Komentar